Pages

Rabu, 25 Maret 2015

Tentang Rasa


Setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya membeci orang lain karena sebab tertentu, bisa jadi karena pernah di kecewakan, di sakiti hatinya, di bohongi ataupun sebab yang lainnya. Ketika bertemu dengan orang yang di benci tersebut ingginnya selalu menghindar, bahkan mendengar namanya saja membuat telinga menjadi risih. 

Namun ketahuilah sahabat, membenci orang lain hanya akan menguras waktu, tenaga dan juga fikiran kita, serta mengotori hati, semuanya akan tercurah kepada orang yang kita benci, jadi hanya akan merugikan diri sendiri, selain itu Allah juga melarang kita membenci orang lain, seperti yang di sampaikan sahabat berikut ini :
Dari Anas Radhiyallahu Anhu bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam berkata, "jaganlah kalian saling membenci, saling mendengki, saling menghindar, dan saling memutuskan silaturahmi. Jadilah kalian hamba Allah ta'ala yang saling bersaudara. Tidaklah halal bagi seorang muslim mendiamkan saudaranya melebihi tiga hari.  (Muttafaq Alaihi).

Cintailah orang yang kau cintai sekedarnya saja, siapa tahu, pada suatu hari kelak, ia akan berbalik menjadi orang yang kau benci. Dan bencilah orang yang kau benci sekedarnya saja, siapa tahu, pada suatu hari kelak, ia akan berbalik menjadi orang yang kau cintai
(Ali bin Abi Tholib)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar