Pages

Sabtu, 11 Juli 2015

Keceriaan di Pantai Sembukan




Pantai merupakan salah satu tempat yang menjadi referensi pilihanku untuk tadabur dan menikmati indahnya alam. Indah, sejuk, nyaman dan menyenangkan. Kali ini merupakan kesekian kalinya aku mangunjungi pantai, dan salah satunya di Pantai Sembukan yang ada di Kecamatan Paranggupito, Wonogiri.

Kedua kalinya aku menginjakkan kaki di sana, yang pertama pada saat bersama teman-teman SMPku, yah sudah cukup lama juga sekitar 10 tahun yang lalu, dan yang kedua hari senin kemaren, pantai ini memang yang paling dekat dari rumahku dibandingkan pantai-pantai lainnya, jarak tempuhnya kurang lebih 45 menit.


Di Pantai Sembukan ini memiliki ciri khas yakni banyaknya batu karang yang mendominasi di bibir pantai, sehingga membuat pantai ini kurang nyaman jika digunakan untuk mandi dan bermain air. Namun pemandangan di sekitar yang berupa bukit-bukit akan menambah keindahan pantai ini.


Ada sekitar 3 bukit tinggi yang bisa dijadikan tempat untuk memandang dan mengabadikan moment. Jalan untuk menuju bukit ini juga sudah nyaman. Masih sangat jelas sekali dulu aku naik ke atas sembari nyangking sendal karna jalannya begitu licin. Di atas bukit ini juga dibangun kayak masjid gitu.



Mitos yang berkembang katanya pantai ini merupakan salah satu jalur yang digunakan Nyi Roro Kidul untuk memasuki Keraton Kasunanan Surakarta, tempat untuk semedi-semedi gitu.

Berlibur tidak harus mahal koq, cukup dengan membayar Rp 3.000 saja, kita sudah bisa menikmati keindahan Pantai Sembukan dengan deburan ombak yang kencang dan batu karang yang indah serta bukit-bukit yang cantik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar