Pages

Kamis, 26 Mei 2016

Bak Tanaman



Ada sebagian dari kita yang sangat suka dengan tanaman, khususnya tanaman bunga dan juga jenis-jenis tanaman lainnya. 

Kesukaan terhadap tanaman pun juga beragam, ada yang suka dengan melihat-lihat saja, suka dengan bunganya saja atau bahkan suka disertai dengan merawat dan memeliharanya agar menjadi tumbuh subur.

Jangan di kira merawat tanaman itu mudah lhoe... hal ini membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Bermula dari pemilihan bibit tanaman, bisa dengan bijinya ataupun dengan batangnya. Kemudian penyediaan media tanam yang tepat, langsung di area tanah, poly bag, air dan sebagainya. Setelah di tanam di media tidak lantas kita biarkan begitu saja, kita perlu menyiraminya setiap hari jika tidak ada air hujan, memberikan pupuk, kadang-kadang juga diberikan vitamin tanaman. Hal inilah yang sangat membutuhkan perhatian dan ketelatenan agar tanaman yang kita pelihara tumbuh dengan subur dan menghasilkan buah/bunga.

Begitu juga dengan iman yang ada di dalam hati kita, sangat perlu kita rawat dengan benar. Kita cari bi'ah sholihah, kita pupuk dengan kualitas amal-amal ruhiyah, kita semai dengan hadir ke majelis-majelis ilmu agar pemahaman agama kita semakin benar.

Jangan bosan, jangan enggan untuk terus memperbaiki kualitas iman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar