Pages

Rabu, 17 Januari 2018

Kantor seperti Masjid


Kantor Bupati Buol


Kesan pertama melihat bangunan ini dari jauh dalam hati bergumam 'wah ada masjid agung' di atas sana. Lokasinya memang agak tinggi jadi sangat jelas kalau di lihat dari kejauhan.

Pas nyampai sana agak kaget, ternyata ini bangunan sebuah kantor, hanya saja desainnya mirip dengan masjid ~ ada kubahnya.


Iya, ini adalah jalan-jalan pertama kami di tempat yang baru, tentunya setelah jalan muter-muter lihat toko sana sini nyari harga miring untuk beli peralatan dan perlengkapan kos. 
Anginnya sumilir di tambah syahdunya suasana sore hari menjelang senja. Mengamati dan mendaburi indahnya ciptaan Allah berupa gunung-gunung yang dipenuhi dengan pohon-pohon yang amat rindang, birunya laut sejauh mata memandang, segarnya hingga ke hati. 
Dan yang lebih mengherankan lagi di sini, banyak berkeliaran bintang ternak sapi dan kambing berkeliaran sesara bebas jalan kesana kemari tanpa di ikat dengan tali, mereka berjalan bebas, sering kali bergerombol-gerombol terkadang juga sendiri-sendiri. Bebas sebebas-bebasnya, di halaman rumah, di lapangan di jalan raya, nyebrangi jalanan, jadi para pengendara harus rela mengalah jikalau barisan bintang itu sedang menghalangi laju kendaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar