Pages

Kamis, 16 April 2015

Senandung Qolbu


Maha Suci Engkau...
Dunia ini bagaikan samudera tempat banyak ciptaan-ciptaanNya yg tenggelam,
maka jelajahilah dunia ini dengan menyebut nama Allah,
jadikan ketakutanmu kepada Allah sebagai kapal-kapal yg menyelamatkanmu,
kembangkanlah keimanan sebagai layarmu,
logika sebagai pendayung kapalmu,
ilmu pengetahuan sebagai nahkoda perjalananmu,
dan sabar sebagai jangkar dalam setiap badai dan cobaan
(Ali bin Abi Thalib RA)



Ya Allah...
Tiada lantunan yang paling indah melainkan menyebut asma-Mu. Tiada kenikmatan yang paling sempurna melainkan nikmat keimanan dan ketaqwaan kepada-Mu. Suatu kesyukuran yang tiada terbatas karena sampai hari ini Engkau masih izinkan aku untuk menyaksikan kembali indahnya sinar sang mentari, untuk memberikan pancaran kehidupan kepada seluruh penduduk di muka bumi ini.

Ya Allah....
Sejatinya aku tak pernah tahu...apakah esok hari mata ini masih bisa menatap indahnya awan yang menghiasi langit? Akankah nafas masih tetap berhembus di dalam jasad ini? mungkinkah masih ada kesempatan untuk memuji nama-Mu kembali?
Entahlah...tak ada yang pernah tahu kecual Engkau..

Ya Allah...
Sesungguhnya aku amat takut, karna aku tak pernah tahu sampai kapan nadi ini akan tetap berdenyut, namun kerap kali aku mengkufuri nikmat-Mu dan ingkar terhadap kebesaran-Mu.

Ya Allah...
Jika Engkau masih memberikan kesempatan yang lebih lama lagi kepadaku, maka teguhkanlah hati ini untuk tetap tunduk dan patuh kepada perintah-perintah-Mu, kokohkanlah langkah kaki ini untuk tetap berada di jalan dakwah yang Engkau ridhoi.

Akan tetapi jika kesempatan itu telah menyempit, maka aku memohon kepada-Mu wahai penggenggam jiwa, jangan biarkan diri ini larut ke dalam jurang kemaksiatan dan melakukan hal yang tiada manfaat, sehingga aku dapat berjumpa dengan-Mu dengan khusnul khotimah.

Ya Allah...
Lembutkanlah hati ini, karuniakan rasa kasih sayang terhadap sesama, santunkanlah lisan dan perkataan ini, sehingga tidak menyakiti hati saudara-saudaraku serta berilah keikhlasan hati untuk menerima segala ketetapan-Mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar