Pages

Senin, 16 November 2015

Balikpapan menuju Madinatul Iman




Untuk mewujudkan visi Kota Balikpapan yakni “Balikpapan menjadi kota layak huni, dinamis dan harmonis menuju Madinatul Iman”, Calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Heru Bambang dan Sirajuddin Machmud mengusung 6 misi sebagai berikut :

Misi Pertama
Pemerintahan yang bersih, efektif dan professional.

Misi ini dapat dicapai dengan stategi peningkatkan sistem pelayanan publik dengan menerapkan prinsip transparansi, akuntabilitas, partisipasi publik, pro rakyat, cepat dan efisien, penguatan birokrasi yang tanggap melayani, jauh dari praktek KKN dan penegakan supremasi hukum.

Misi Kedua
Peningkatan kesejahteraan Rakyat.

Misi ini akan rampung dengan stategi peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan kemampuan ekonomi masyarakat yang dapat menekan angka kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup dan kondusivitas kota.

Misi Ketiga
Pembangunan Infrastuktur & Investasi.

Misi ini akan dicapai dengan stategi pembangunan sarana dasar dan prasarana publik kota dan menciptakan iklim investasi yang kondusif dan bergairah.

Misi Keempat
Pelestarian Lingkungan Hidup.

Misi ini dapat dicapai dengan stategi penegakan prinsip dan aturan pembangunan kota yang berwawasan lingkungan (eco city)

Misi Kelima
Pembangunan sektor jasa, industri, perdagangan, pariwisata, pendidikan dan budaya.

Misi ini dapat dicapai dengan stategi pengembangan pusat jasa, industri, perdagangan, pariwisata, pendidikan yang berkualitas sesuai dengan kearifan lokal dan budaya.

Misi Keenam
Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

Misi ini dapat dicapai dengan stategi pembangunan SDM Balikpapan yang terampil, sehat, berdaya saing, mandiri, ramah dan memiliki moralitas tinggi.

Yuk kita dukung misi beliau untuk menjadikan Kota Balikpapan menuju Madinatul Iman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar